Penyerang PSIS Masih Kurang Garang di Depan Gawang Lawan

Selasa, 06 Jun 2017 20:19 | editor : Miftakhul F.S

KURANG TAJAM: Penampilan PSIS Semarang dinilai masih kurang garang di depan gawang lawan.

KURANG TAJAM: Penampilan PSIS Semarang dinilai masih kurang garang di depan gawang lawan. (Angger Bondan/Jawa Pos)

JawaPos.com- Problem minimnya gol yang mampu dicetak tim PSIS Semarang tampaknya belum terpecahkan. Di laga uji coba menjamu Persijap Jepara, Sabtu lalu (3/6), tim berjuluk Mahesa Jenar itu hanya berhasil menang tipis 1-0.

Di lima laga kompetisi, meski belum terkalahkan, Haudi Abdillah dkk juga masih paceklik gol. Di laga pertama PSIS menang tipis 2-1 atas Persipur Purwodadi, kemudian menang 1-0 atas Persipon, menang 2-1 atas Sragen United, bermain imbang 1-1 atas PSIR Rembang, dan menang 1-0 atas PPSM Magelang.

Meski tidak terlalu mengkhawatirkan, namun PSIS wajib tampil lebih tajam lagi di sisa laga kompetisi. Mengingat saat ini, persaingan di Grup 4 Liga 2 masih cukup ketat dan tim Mahesa Jenar masih membutuhkan suntikan poin di sembilan sisa laga babak penyisihan grup.

Berbagai cara, sebenarnya juga telah dilakukan oleh coach Subangkit baik mengubah komposisi pemain maupun mengubah gaya permainan. Terakhir, Haudi Abdillah dkk diinstruksikan untuk memainkan bola-bola pendek menghadapi Persijap.

”Sebenarnya perubahan berjalan cukup baik, anak-anak juga bermain baik, banyak peluang mampu kami ciptakan. Namun, memang penyelesaian akhir masih menjadi evaluasi,” kata pelatih PSIS Subangkit.

Pada jeda kompetisi ini, PSIS masih memiliki kesempatan dua kali uji coba sebelum melakoni laga lanjutan Liga 2 versus Persis Solo (6/7) mendatang. Dua kali uji coba yang telah direncanakan adalah laga tandang versus PSS Sleman (10/6) dan menjamu PSIM Jogjakarta (17/6).

”Dua kali laga uji coba, tentunya akan kami gunakan untuk membenahi sejumlah kekurangan yang ada. Dan saya kira, lawan PSS dan PSIM akan menjadi ujian yang bagus bagi kami, karena keduanya tim bagus di Liga 2,” sambung Subangkit. (bas/ida/JPG)

 SUMBER

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s