Injeksi Hyaluronic Acid yang Makin Diminati , Wajah Glowing dalam Sejam

Senin, 05 Jun 2017 16:38 | editor : Dwi Shintia

Ilustrasi

Ilustrasi (DITE SURENDRA/JAWA POS)

JawaPos.com – Beberapa tahun silam, injeksi vitamin C untuk bikin kulit lebih cerah secara instan sempat mengemuka. Kini, putih saja tidak cukup. Wajah harus glowing. Berkilau. Apa daya kalau wajah tidak glowing alami? Sama seperti kulit cerah, kita bisa memilih metode injeksi.

SALAH satu jenis perawatan yang efektif untuk mendapat kulit glowing adalah menginjeksikan hyaluronicacid (HA). Bahan tersebut sudah ada di dalam tubuh manusiasecara alami. ’’HA termasuk komponen penyusun kulit di bagian dermis,’’ kata dr Leni Kumalasari Dipl AAAM, clinic director The Emdee Skin Clinic Surabaya.

Karena itu, injeksi HA sangat aman dilakukan. Untuk memaksimalkan fungsinya, umumnya di klinik HA yang disuntikkan ke wajah dikombinasikan dengan vitamin, asam amino, dan garam mineral.

Mungkin sebagian orang mengira bahwa injeksi HA sama dengan suntik vitamin C. Menurut Leni,dua hal tersebut berbeda. Suntik vitamin C berfungsi mencerahkan kulit, meningkatkan produksi kolagen, dan daya tahan tubuh. Vitamin C diinjeksikan ke tubuh melalui pembuluh darah sehingga hasilnya dapat dirasakan seluruh tubuh.

’’Vitamin C itu metabolismenya di ginjal. Jadi, suntik vitamin C kurang disarankan untuk penderita gangguan ginjal. Malah bisa memperparah kondisi pasien,’’jelas Leni. Hal itu berbeda dengan injeksi HA. Cairan HA hanya diinjeksikan ke kulit, bukan pembuluh darah. Jadi, sangat aman bagi remaja dan orang tua sekalipun.

HA bakal membuat kulit wajah terasa kenyal. Sementara itu, asam amino dan vitamin berfungsi mencerahkan. Tenang saja, jarumnya sangat kecil dan halus sehingga tidak terlalu menimbulkan rasa sakit.

Tusukan jarum suntik akan mengakibatkan inflamasi dan merangsang fibroblast. Hasilnya, kolagen juga terangsang untuk keluar lebih banyak. Rangkaian perawatan dilakukan selama 45 menit. ’’Beda dengan suntik vitamin C, injeksi HA bisa membuat wajah terlihat lebih sehat,’’terang Leni.

Injeksi HA juga tak menimbulkan efek samping. Hanya, kulit mungkin memerah karena suntikan yang dilakukan saat perawatan. Namun, bekasnya bakal hilang setelah tiga hari. Saat itu pula, kulit mulai terlihat glowing.Dibutuhkan satu hingga dua minggu supaya hasil perawatan terlihat maksimal. Manfaat injeksi HA tersebut bisa bertahan hingga tiga bulan.

Bagi yang baru pertama kali, Leni menyarankan perawatan sebulan sekali selama tiga bulan berturut-turut. ’’Dengan begitu, hasilnya akan lebih lama, yaitu enam bulan. Selama itu, tak perlu injeksi lagi,’’ kata Leni. (adn/c18/na)

Sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s